Ultherapy Original

Ultherapy, facelift tanpa operasi, tanpa bekas, tanpa suntik, cukup satu kali treatment, Anda terlihat beberapa tahun lebih muda, dan tahan sampai beberapa tahun.

Ultherapy adalah suatu prosedur facelift tanpa operasi dimana cukup menggunakan gelombang ultra sound (USG) yang diberikan energi tertentu yang akan melepaskan panas 65 – 70ºc pada kedalaman tertentu yang diinginkan di bawah kulit dengan maksud untuk merangsang pembentukan kolagen dan menciutkan kembali jaringan ikat yang kendur di bawah kulit sehingga kulit kembali kencang.

Apa yang membedakan ultherapy dengan RF (Radio Frekuensi)/thermage dan laser?
Kita ketahui salah satu proses penuaan di wajah kita adalah berkurangnya kolagen di kulit. Bila kolagen berkurang dilapisan atas kulit yaitu di epidermis dan dermis maka akan timbul kerut halus atau keriput. Ketebalan lapisan ini adalah berkisar 2,5mm dari permukaan kulit. Terapi yang tepat untuk kerut halus dan keriput yang ada dipermukaan kulit adalah dengan laser dan RF. Sebab laser hanya bekerja sampai kedalaman 1mm sedangkan RF hanya bekerja sampai kedalaman 2,5 – 3mm. Efek yang ditimbulkan dari laser dan RF adalah berupa Tightening bukan Lifting.

Apabila kolagen berkurang pada lapisan yang lebih dalam terutama pada lapisan SMAS yaitu jaringan ikat yang melekatkan kulit ke otot, yang umumnya mulai terjadi pada umur 35 tahun ke atas. Maka jaringan SMAS ini mulai mengendur dan memanjang serta makin bertambah seiring dengan bertambahnya umur membuat kulit muka menjadi kendur dan sagging kebawah sehingga garis rahang menjadi tidak tegas, muka menjadi melebar ke bawah. Akhirnya muka yang pada waktu muda biasanya berbentuk segitiga tebalik dengan ujung tajam dibawah sekarang berubah menjadi ujung tajam di atas dan lebar di bawah.

Terapi untuk sagging ini adalah dengan :

  1. Operasi facelift
  2. Tarik benang dengan benang bergerigi seperti yang dicontohkan di atas.
  3. Ultherapy

Operasi facelift memberikan efek yang paling bagus dengan syarat berupa total facelift surgery bukan mini facelift surgery. Yang dimaksud total facelift adalah operasi dengan melepaskan lapisan kulit di SMAS yaitu perbatasan dari jaringan kulit yang melekatkan kulit dengan otot, mulai dari samping telinga dilepaskan sampai mendekati garis senyumkemudian kulit ditarik atau digeser kearah atas dan sisanya dibuang atau dipotong. Proses pelepasan ini harus sangat hati-hati supaya tidak memotong syaraf dimuka yang dapat membuat wajahnya lumpuh. Pengerjaanya memerlukan bius umum dan memakan beberapa jam. Belum lagi waktu penyembuhan bisa beberapa bulan lebih.

Yang kami sering jumpai disini, pasien yang menjalani facelift di Indonesia adalah mini facelift, yang dimaksud mini facelift adalah facelift dengan hanya melepaskan lapisan SMAS kulit sejauh 2-3cm dari atas telinga kemudian ditarik dan sisa kelebihan kulitnya dibuang. Biasanya hanya perlu dengan bius local saja dan waktu pengerjaanya mungkin beberapa jam saja. Efek sampingnya lebih sedikit tapi hasilnya tidak memuaskan untuk yang udah terlalu kendur/tua.

Tehnik yang ke-2 untuk terapi sagging adalah dengan tari benang (Treadlift) untuk memberikan efek lifting maka tarik benang disini harus menggunakan benang tebal bergerigi dan dicantolkan diatas. Namun di sini ada jarum yang ditusukan dan ada benang yang dimasukan ke dalam kulit. Juga ada proses bengkak beberapa minggu, kadang-kadang ada memar atau biru.

Tehnik ke-3 untuk terapi sagging adalah dengan utherapy. ini adalah tehnik yang paling simple dan praktis. Tidak ada sesuatu yang disuntikan kedalam kulit, tanpa bekas, setelah terapi langsung bisa beraktifitas sepeti biasa. Cukup 1 x terapi saja, waktu yang dibutuhkan hanya beberapa jam dan bisa bertahan sampai beberapa tahun.

Bagaimana cara kerja ultherapy?

Ultherapi berkerja pada tiga kedalaman

  • Pada kedalaman 4,5mm (Paling dalam dari semua alat) yang akan mengencangkan jarinagn SMAS yang telah kendur sehingga menciutkan kembali dan membuat kulit terakat ke atas/lifting (Ini juga lapisan kedalaman yang menjadi target operasi facelift). Jadi Ultherapi bekerja mirip seperti operasi facelift tapi tanpa operasi.
  • Ultherapi juga dapat dipakai bekerja pada kedalaman 1,5mm dan 3mm untuk menhilangkan kerut dan membuat kulit terlihat lebih kencang dan cerah, seperti cara kerja laser dan RF.

Di klinik Helena, Ultherapy dipakai untuk :

  1. Pada area mata, dimana pada kelopak mata atas untuk mengangkat kelopak mata atas yang jatuh karena usia. juga pada bawah mata untuk mengencangkan kulit di atas kantong mata.
  2. Pada seluruh wajah terutama pada rahang untuk mengangkat kulit yang turun dan menumpuk di rahang.
    Pada leher untuk mengencangkan kulit yang telah kendur di leher pas di bawah rahang.

Dalam 1 x terapi semua bagian di atas telah tercakup.
Apa yang membedakan ultherapy di klinik Helena dengan klinik lain?

Alat ulthera yang dipakai di klinik Helena adalah generasi terbaru , yang tentu lebih canggih dan lebih bagus dibandingkan dengan genersi yang lama.
Pengerjaan Ultherapy di klinik Helena adalah dengan 800 shoots (tembakan)yang memakan waktu beberapa jam. Pantauan kami , umumnya klinik lain hanya melakukan Ultherapy dengan 500 shoots (tembakan yang memakan waktu treatment beberapa jam. Hasil Ultherapy denga 800 shoots tentulah jauh lebih bagus dibandingkan denga Ultherapy 500 shoots. Dan perlu diketahui mahalnya Ultherapy tergantung dari banyak shoots nya.

Ini adalah contoh dokter kami yang melakukan Ultherapy

Bagaimana tingkat kepuasan pasien setelah Ultherapy ?

Ini adalah salah satu penelitian pada suatu situs terkenal di dunia yang berisi tentang sharing seluruh pasien yang melakukan treatment kecantikan di seluruh dunia, dimana Ultherapy mendapat angka kepuasa 83% , tertinggi dibandingkan treatment terkenal lainnya.

Ini adalah table perbandingan yang lain , yang membandingkan Ulterapy dengan treatment lain, dimana angka kepuasan Ultherapy tetap yang paling tinggi. Dari table dapat diketahui bahwa Ultherapy adalah satu-satunya alat yang di approve oleh FDA Amerika Serikat untuk sagging, tightening, dan lifting pada wajah.

Disclaimer: Hasil dapat berbeda untuk setiap individu