Terapi Menghilangkan Selulit

Cara ampuh menghilangkan selulit di paha, bokong, perut, lengan di Klinik Helena dengan X-Wave dan Exelis Elite

Apa itu Selulit ?

Selulit adalah timbulnya gambaran seperti kulit jeruk bila parah terlihat tidak rata/naik turun pada permukaan kulit terutama di paha, bokong, lengan bahkan perut wanita akibat adanya timbunan lemak pas di bawah kulit yang terperangkap dalam kantong-kantong kecil yang tersekat-sekat oleh jaringan ikat di bawah kulit.

Hampir 90% wanita dewasa mengalami sedikit pada masa kehidupannya, tidak hanya pada wanita yang gemuk tapi sering juga ditemukan pada orang yang berat badan normal ataupun kurus.

Kenapa hampir semua wanita punya sedikit sedangkan pria justru jarang?
Ini disebabkan karena dibawah kulit, terdapat lapisan jaringan fibrasi yang berfungsi meletakkan kulit pada otot di bawahnya. Pada kebanyakan pria, jaringan ikat ini diatur secara menyilang atau diagonal dalam pada yang halus dan berkesinambungan. Sedangkan untuk jaringan ikat wanita berbeda dengan pada pria. Jaringan ikat wanita diatur secara vertical (tegak lurus terhadap kulit).

Oleh karena itu, sabuk-sabuk serat (yang disebut Septa) menambahkan kulit ke jaringan di bawahnya pada titik tertentu, yang pada akhirnya menciptakan “ruang lemak” terpisah untuk mendesak ke atas pada kulit sementara sabuk seratnya tidak bisa memanjang malah menarik kulit kebawah.

Perbedaan pada pengaturan jaringan ikat ini ( ditambah dengan fakta bahwa pria biasanya memiliki kulit yang lebih tebal daripada wanita) menjelaskan mengapa jauh lebih sedikit pria yang memiliki sedikit daripada wanita.

Semakin tua usia, semakin memburuk selulit kita.

Ketika kita muda, jaringan ikat kita kenyal dan elastis, meregang, dan menyesuaikan dengan kulit sehingga semuanya tetap halus. Kemudian terjadilah pubertas, dan hormon mengacaukan jaringan ikat, membuatnya lebih kaku dan kurang elastis. Pada saat yang sama, sel-sel lemak kita cenderung untuk membentang di area tertentu, mendesak keluar pada kulit.

Seiring serat-serat jaringan ikat menyusut dan menjadi kaku dengan usia, mereka semakin menarik turun kulit. Pada saat yang sama, simpanan lemak yang meningkat ini mendesak keluar di area di sekitarnya. Gabungkan dua kejadian ini bersama, dan hasilnya adalah permukaan kulit yang bergelombang dan terlihat tidak menarik.

Seiring dengan bertambahnya usia, lapisan luar kulit melemah, menipis, dan kehilangan elastisitasnya. Gravitasi berpengaruh secara negatif, dan kulit mulai kendur. Oleh karena septa jaringan ikat tetap utuh dan sering kali menyusut dan menegang lebih lanjut seiring waktu, penampilan selulit terus memburuk seiring bertambahnya usia.

Faktor lain yang memperparah dalam perkembangan selulit adalah berat badan yang naik turun. Siklus peningkatan dan penurunan berat badan yang berulang akan merusak elastisitas kulit lebih lanjut, membuat selulit lebih jelas terlihat.

Tahapan Keparahan Selulit :

Tahap I

Tahap 1 hanya dapat dilihat pada tes cubit. Anda mungkin melihat retensi air dan kongesti kulit.

Tahap II

Tahap 2 ditandai dengan stagnasi darah dalam sistem vena. Efeknya adalah pembengkakan kulit dan lipedema yang tidak merata (pembengkakan lemak). Kulit oranye terlihat dibawah cahaya terang, dan lebih jelas ketika otot di wilayah berkontraksi misalnya saat duduk dan berdiri. Ketika berbaring, selulit menjadi kurang terlihat.

Tahap III

Tahap 3 adalah tahap berikutnya yang berkembang dari tahap 2 yang tidak diobati, yaitu pembengkakan. Ketidakmerataan, juga dikenal sebagai lesung – terlihat jelas dalam posisi berbaring dan berdiri. Kulit terasa dingin, sensitif atau bahkan nyeri saat palpasi. Pada tahap ini mungkin ada kerusakan jaringan ikat dan perlu dilakukan perawatan untuk mencegah kerusakan lebih lanjut (biasanya tidak dapat diobati).

Tahap IV

Tahap 4 adalah konsekuensi dari tahap ketiga yang tidak diobati. Terjadi degenerasi sel-sel lemak dan jaringan ikat yang tidak dapat diobati. Kulit dingin, hipertrofi, meregang dan keras, di sebagian besar daerah yang terkena itu nyeri bahkan tanpa sentuhan, gumpalan keras dengan diameter hingga 10 mm dapat dirasakan. Ketidakrataan terlihat oleh mata telanjang pada semua kondisi apapun. Tahap ini disertai dengan risiko komplikasi kesehatan yang lebih tinggi seperti peradangan kulit kronis.

Terapi 

Bagaimana klinik Kecantikan Kulit Helena melakukan terapi yang untuk menghilangkan selulit secara efektif. Klinik Kecantikan Kulit Helena, kami mengkombinasikan 2 alat atau lebih untuk menghilangkan selulit :

      1. Shock Wave
        Alat ini bekerja untuk menggetarkan lapisan lemak di bawah kulit sehingga ikatan antar sel-sel lemak dalam gumpalan lemak menjadi longgar, melancarkan aliran darah dan aliran lymph yang telah terhambat sekian lama.

        Sehingga bagian lemak mengeras yang sulit dihilangkan bisa menjadi mudah dibakar dan dihancurkan dan dibawah oleh aliran darah & lymph untuk di buang di bagian tubuh. Tumpukkan cairan antitoxin di daerah juga akan dibawah keluar secara alami lymph yang tidak berjalan lancar.

      2. Exilis Elite
        Alat ini bekerja dengan energi RF Monopolen dimana ujung fips diberi cooler yang dapat diatur kedinginannya. Ini menyebabkan energi panas RF dapat menembus panas lebih dalam kulit sedangkan permukaan kulit dipraktek oleh cooler dari fipsnya sehingga permukaan kulit tidak kepanasan sehingga terbakar.

        Dengan  gabungan teknologi unik ini maka memungkinkan penetrasi energi RF masih lebih dalam untuk menjangkau lapisan lemak di bawah kulit.Juga mengakibatkan siku di bawah permukaan kulit yaitu lapisan lemak dapat mencapai suhu sekitar 45 Derajat Celcius sedangkan suhu di permukaan kulit oleh karena ada cooler difips dapat dipertahankan di suhu 40-41 Derajat Celcius sehingga tidak merusak kulit.

        Pada suhu 45 derajat celcius maka sel lemak-lemak di bawah kulit akan hancur dan dibuang keluar dari tubuh. Dengan pencapaian panas 40-41 Derajat celcius pada permukaan kulit sekaligus akan memastikan kulit untuk membentuk kelenjar baru dan membuat kulit di permukaan lebih kencang dan sehat.